HABBATUSSAUDA HABASYAH Cap “KURMA AJWA”

Kategori Habbatus Sauda (Jinten Hitam), Herbal Multikhasiat Atasi Berbagai Penyakit, Produk Unggulan
Stok 107
Di lihat 2178 kali
Berat ( /pcs )0.15 Kg
Harga Rp 30.000
Beli Sekarang
081 5665 3474
081 5665 3474
081 5665 3474

Cap Kurma Ajwa 2 tokoikhtiar.com

Herbal kapsul alami yang diformulasi khusus untuk meningkatkan daya tahan tubuh (immune system), menambah stamina, melancarkan peredaran darah, mengobati darah tinggi (hypertensi), mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh, antioksidan pencegah radikal bebas / sel Kanker, member nutrisi pada tubuh, meningkatkan kualitas ASI, dan secara tradisonal membantu mengobati berbagai penyakit yang ringan maupun kronis. Herbal HABBATUSSAUDA HABASYAH Cap “KURMA AJWA” diracik khusus dari tanaman organik Jintan Hitam / Habbatus Sauda / Nigella Sativa / Black Seed kualitas HABASYAH (Ethiopia), sehingga lebih hitam dan lebih berminyak. HABBATUSSAUDA HABASYAH Cap “KURMA AJWA” berbentuk serbuk yang dikemas dalam kapsul, sehingga lebih praktis & berkhasiat untuk dikonsumsi sebagai terapi pengobatan. Herbal alami yang telah terbukti secara medis dan empiris, serta baik dan aman bila dikonsumsi dalam jangka panjang. Herbal yang Sangat Laris di Pasaran, Buktikan Khasiatnya….!!!

 

 

Ukuran :

 120 kapsul @600mg

 210 kapsul @600mg

 

Legalitas produk :

–  POM.TR. 073 367 991

 – Sertif. Halal cangkang kapsul MUI No.00140012700600

–  Hak Paten Merk D00 2007008822

– Izin Industri Obat Tradisional (IKOT) No.448.3/12375-Was

 

Tentang HABBATUSSAUDA HABASYAH Cap “KURMA AJWA” :

        HABBATUSSAUDA HABASYAH Cap “KURMA AJWA” adalah herbal alami yang diproduksi oleh CV. VICOMAS INTERNASIONAL – Jakarta. CV. VICOMAS INTERNASIONAL – Jakarta merupakan produsen sentra alami Ath-thibbun Nabawi yang mengembangkan metode pengobatan alami, mengacu pada sistem pengobatan metode Nabi (Thibbun Nabawi) yang dipadukan dengan tanaman asli Indonesia yang sudah turun-temurun secara empiris dan terbukti berkhasiat mengatasi berbagai macam penyakit. Alhamdulillah produk CV. VICOMAS INTERNASIONAL – Jakarta sudah resmi berizin edar BPOM RI, DEPKES, Lolos Uji Mikrobiologi, Uji Bebas Bahan Kimia Obat, Cangkang Kapsul Halal, dibawah pengawasan Apoteker, dan 100% terbuat dari bahan herba alami.                                

       HABBATUSSAUDA HABASYAH Cap “KURMA AJWA” merupakan habbatussauda yang berasal dari Ethiopia / Habasyi kualitas terbaik dari Afrika, warna lebih hitam, bau lebih harum, rasa lebih pahit, dan dipupuk hanya dengan pupuk organic.

       Dalam sebuah hadits disebutkan, bahwasannya Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Sesungguhnya di dalam Habbatussauda terdapat penyembuh bagi segala macam penyakit, kecuali kematian”. [HR. Bukhori, no. 5688; Fathul Baari, X/143; dan Muslim, no. 2215]

       HABBATUSSAUDA HABASYAH Cap “KURMA AJWA” terbuat dari 100% Habbatussauda berkualitas tinggi (jenis HABASYAH / ETHIOPHIA), diproses dengan teknologi modern, sehingga terjamin higienisnya. Proses ini menghasilkan produk HABBATUSSAUDA HABASYAH Cap “KURMA AJWA” yang lebih hitam, berminyak, dan lebih halus sehingga mudah diserap tubuh, serta lebih terasa khasiatnya.

        Pengobatan penyakit menurut syariat Islam lebih dianjurkan dengan menggunakan obat-obatan alami (Non Kimia atau non sintetis) karena lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Beberapa zat/obat-obatan dan cara pengobatan yang telah direkomendasikan penggunaannya oleh Rasulullah shalalallahu ‘alaihi wa sallam untuk mengobati penyakit dan menjaga kesehatan, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi habbatussauda, sebagaimana sabda Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam di atas.

 

HABBATUS SAUDA’ / JINTAN HITAM

Mengenal Habbatus Sauda & Manfaatnya www.tokoikhtiar.com

Apa itu Habbatus Sauda’..?

           Habbatus Sauda’ adalah tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat untuk menjaga kesehatan dan mengobati berbagai macam penyakit. Nama biologinya adalah Nigella Sativa L, di Eropa ia dikenal sebagai Black Seed atau Black Cumin, di Malaysia dan Indonesia dikenal sebagai Jintan Hitam, di Iran sebagai Shonaiz, di Afrika dijuluki Kolonji, di Mesir ia lebih dikenal sebagai Habbah Barakah (karena kemampuannya mengobati berbagai jenis penyakit). Tanaman ini banyak terdapat di kawasan Mediterranea, tropis, dan di kawasan yang beriklim gurun. Bentuknya berupa biji kecil-kecil berwarna hitam sehingga orang Arab menamakannya Habbatus Sauda’ yang berarti biji hitam.

           Habbatus Sauda’ berasal dari keluarga Ranunculaceae. Tinggi batangnya sekitar 20-50 cm. Batang berwarna hijau, bulat, dan berbulu dengan diameter sekitar 2-5 mm. Jarak antardahan sekitar 2-5 cm. Dahan ini bercabang di atas. Daunnya halus, dan selalu berpasangan dalam posisi saling berseberangan. Sedangkan bunganya lembut di ujung dahan, berwarna biru muda dan putih, dengan diameter sekitar 3 cm. Buahnya agak besar, yang mengandung sejumlah biji. Biji-bijinya sangat kecil, dengan panjang 1-2 mm, hitam, berbentuk trigonal, mempunyai rasa yang kuat dan agak pedas seperti lada. Indonesia juga memiliki tanaman Jinten Hitam, tetapi berbeda dengan Habbatus Sauda’ yang tumbuh di Timur Tengah, perbedaan utama terletak pada khasiatnya.

            Bahkan menurut berbagai literatur, Habbatus Sauda’ sudah dimanfaatkan masyarakat Mesir Kuno, sekitar 3.000 tahun lalu. Pasalnya, tanaman ini pernah ditemukan di kuburan Tutankhamen (kuburan raja-raja mesir kuno). Dalam kajian arkeologi, tanaman ini berperan penting dalam kehidupan masyarakat Mesir Kuno. Dahulu, minyak Habbatus Sauda’ ini hanya boleh digunakan oleh raja dan keluarganya. Habbatus Sauda’ juga dikonsumsi oleh raja-raja Yunani kuno, dengan dijadikannya tanaman ini sebagai tanaman yang mengangkat derajat kesehatan dan pengobatan pada banyak penyakit ringan dan berat. Ratu Cleopatra dan Notfete pun merawat tubuhnya dengan minyak Habbatus Sauda’, juga sebagai ramuan tambahan tatkala mandi.

 

Apa saja kandungan Habbatus Sauda’ ?

          Biji Habbatus Sauda’ diantaranya mengandung 40% minyak takasiri, 14% minyak atsiri, 15 macam asam amino, protein, kalsium, sodium, potassium, magnesium, zat besi, omega 3 dan 6, vitamin A, B1, B2, C, E, dan niacin. Kandungan aktifnya Thymoquinone (TQ), Dithymouinone (DTQ), Thymo-hydroquimone (THQ) dan Thymol (THY). Biji Habbatus Sauda’ mengandung karoten yang mampu melumpuhkan radikal bebas penyebab kanker, dan mengandung Nigellon yang merupakan zat anti oksidan alami pencegah penuaan dini. Juga mengandung Tintecture yang berkhasiat sebagai pereda nyeri dan penyebab kantuk ringan.

          Habbatus Sauda’ kaya akan kandungan nutrisi Monosakarida (molekul gula tunggal) dalam bentuk glukosa rhamnose, xylose, dan arabinose yang dengan mudah dapat diserap oleh tubuh sebagai sumber energi, juga mengandung non-starch polisakarida yang berfungsi sebagai serat.

 

Kandungan Habbatus Sauda dan Pengaruhnya Terhadap Kesehatan

1. Menguatkan system Imunne (daya tahan tubuh dari serangan berbagai penyakit)

        Habbatus sauda mampu meningkatkan jumlah sel-sel T yang baik untuk meningkatkan sel-sel pembunuh alami. Prof. G. Reimuller, Direktur Institut Imunologi dari Universitas Munich mengakui bahwa ekstrak habbatus sauda berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat digunakan sebagi bioregulator. Dengan demikian habbatus sauda dapat dijadikan obat bagi penyakit yang menyerang kekebalan tubuh seperti Kanker dan AIDS.

2. Anti tumor dan kanker

        Pada kongres kanker internasional di New Delhi, minyak habbatus sauda diperkenalkan ilmuwan dari laboratorium Kanker dan Imunologi, California Selatan. Habbatus sauda dapat merangsang sumsum tulang dan sel-sel kekebalan. Senyawa yang terkandung di dalamnya dapat menghancurkan selsel tumor dan meningkatkan antibodi.

3. Anti alergi

        Histamin adalah sebuah zat yang dilepaskan oleh jaringan tubuh yang memberikan reaksi alergi seperti pada asma. Dari minyak habbatus sauda dapat diisolasi ditymoquinone. Senyawa pada minyak yang volatil (mudah menguap) ini disebut nigellone. Pemberian minyak ini berdampak positif terhadap penderita asma. Penelitian yang dilakukan Nirmal Chakravaty MD tahun 1993 membuktikan bahwa kristal dari nigellone memberikan efek supressive. Kristak-kristal ini dapat menghambat protekinase C, sebuah zat yang memicu pelepasan histamin. Penelitian lain membuktikan hal serupa. Ahli imunologi dari Universitas Munich Dr. Med Peter Schleincher melakukan pengujian terhadap 600 orang yang menderita alergi. Hasilnya cukup meyakinkan, 70% yang menderita alergi terhadap serbuk, jerawat dan asma sembuh setelah diberi minyak nigella (Habbatus sauda). Dalam prakteknya, Dr. Schleincher memberikan resep habbatus sauda kepada pasien penderita influenza.

4. Meningkatkan Konsentrasi dan daya ingat

       Habbatussauda memiliki kandungan asam linoleat (omega 6) dan asam linolenat (omega 3) yang mampu meberikan nutrisi bagi sel otak. Nutrisi ini berguna untuk meningkatkan kecerdasan serta daya ingat. Habbatus sauda juga dapat membantu memperbaiki peredaran darah ke otak.

5. Meningkatkan bioaktivitas hormon

        Salah satu kandungan habbatus sauda adalah sterol yang berperan aktif pada sintesis dan bioaktivitas hormon. Hormon merupakan zat aktif yang dihasilkan oleh kelenjar endokrin yang masuk dalam peredaran darah.

6. Menetralkan racun (detoksifikasi)

        Habbatus sauda mengandung saponin yang dapat menetralkan dan membersihkan racun dalam tubuh. Racun dapat mengganggu metabolisme dan mengurangi fungsi organ penting seperti hati, paruparu dan otak. Keracunan dapat menimbulkan gejala berupa diare, pusing, gangguan pernafasan dan daya konsentrasi yang menurun. Dengan rajin mengkonsumsi habbatussauda, gejala-gejala ini dapat dikurangi.

7. Mengatasi gangguan tidur dan stress

        Saponin yang terdapat di dalam habbatus sauda memiliki fungsi seperti kortikosteroid yang dapat mempengaruhi metabolisme karbohidrat, protein dan lemak serta mempengaruhi fungsi jantung, ginjal, otot tubuh dan syaraf. Saponin berfungsi untuk mempertahankan diri dari perubahan lingkungan, gangguan tidur dan dapat menghilangkan stress.

8. Memperbaiki saluran pencernaan dan sebagai anti bakteri

        Habbatus sauda mengandung minyak atsiri dan volatil yang bermanfaat untuk memperbaiki pencernaan. Secara tradisional minyak atsiri digunakan untuk obat diare. Tahun 1992, jurnal Farmasi Pakistan memuat hasil penelitian yang membuktikan bahwa minyak volatil dari habbtaussauda lebih mampu membunuh strainbakteri V Colera dan E Coli dibandingkan dengan antibiotik seperti Ampicillin dan Tetraciclin.

9. Melancarkan dan meningkatkan kualitas ASI

        Kombinasi asam lemak tidak jenuh dan struktur hormonal yang terdapat dalam minyak habbatus sauda dapat melancarkan air susu ibu. Penelitian mengenai ini dipublikasikan dalam literatur penelitian di Universitas Potchestroom tahun 1989.

10. Nutrisi bagi manusia

        Habbatus sauda kaya dengan kandungan nutrisi, bagi lansia dapat menjaga daya tahan tubuh dan revitalitas otak agar tidak cepat pikun. Habbatus sauda juga mengandung 15 macam asam amino termasuk di dalamnya 9 asam amino essensial. Asam amio essensial tidak dapat diproduksi oleh tubuh dalam jumlah yang cukup sehingga perlu adanya suplemen yang dapat mencukupinya seperti habbatussauda. (Sumber : http://unikapik.blogdetik.com/2012/01/03/10-manfaat-habbatussauda-jintan-hitam/)

 

Selengkapnya dapat dibaca di sini :  Mengenal Habbatus Sauda’ (Jinten Hitam) dan Manfaatnya”

 

 

Komposisi :

Nigella sativa Semen Habasya …………………. 100%

 

Khasiat :

  • Secara tradisional membantu mengobati berbagai penyakit, diantaranya : Hipertensi, kolesterol, stroke, reumatik, asam urat, flu, diare, peradangan tenggorokan, sakit sendi, migrain, alergi, ginjal, jantung, liver, TBC, paru-paru, kencing manis, insomnia, dan lain – lain.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh (immune system) secara optimal
  • Menormalkan kolesterol dan trigliserid
  • Mengobati darah tinggi (Hipertensi)
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Merangsang nafsu makan pada anak
  • Meningkatkan produksi dan kualitas ASI
  • Mengeluarkan racun-racun dan nikotin dari dalam tubuh (detoksifikasi)
  • Melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh
  • Meningkatkan stamina dan kebugaran
  • Memberi nutrisi pada tubuh & kulit
  • Sebagai Anti oksidan mencegah penuaan dini dan sel Kanker
  • Sebagai antibiotic dan anti alergi alami
  • Membantu pemulihan pasca sakit
  • Dan membantu mengobati penyakit lainnya, karena herbal bersifat multikhasiat

 

Dianjurkan bagi :

 • Karyawan dan pekerja pada umumnya

 • Orang dalam masa penyembuhan

 • Orang yang dalam keadaan stress fisik dan mental

 • Orang yang hendak meningkatkan system kekebalan tubuh terhadap infeksi virus dan bakteri baik pada musim pancaroba ataupun sebagai pencegahan penularan wabah penyakit.

 • Orang yang sering beraktifitas di outdoor

 • Lansia

Dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari dan dalam jangka panjang

 

Perhatian :

Tidak dianjurkan untuk wanita hamil dan penderita Hipotensi (darah rendah)

 

 Dosis :

–  Dewasa : 2-3 kapsul, pagi dan sore

–  Anak-anak : 1-2 kapsul, pagi dan sore

–  Dapat dikombinasikan dengan herbal lainnya

 

Produksi : 

CV. Vicomas Internasional – Jakarta, Indonesia

 

Produk-produk CV. VICOMAS INTERNASIONAL menjadi unggul dan terpercaya, sebab :

1. Produk yang dihasilkan paling digemari konsumen, serta sering direkomendasi oleh para dokter maupun pengobatan alternatif dan herbalis.

 2. Pabrik herbal modern dengan menggunakan mesin-mesin berteknologi modern

 3. Bahan baku pilihan

 4. Memiliki izin edar resmi untuk setiap produknya

 5. Proses produksi mengacu pedoman CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik)

 6. Memiliki laboratorium untuk menjaga dan menjamin mutu produk

 7. Bekerjasama dengan laboratorium yang independent, sebagai upaya pengontrolan secara berkala

 8. Memiliki tenaga Apoteker profesional untuk pengawasan dan tanggung jawab produksi

 

Harga :

120 kapsul = Rp.30.000,-

210 kapsul = Rp.52.500,-

(Harga yang tertera sesuai dengan harga yang ditentukan produsen di katalog, harga tersebut belum termasuk diskon, dan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan produsen)

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

Mengenal Habbatus Sauda & Manfaatnya 5

 

Rp 32.500
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMINYAK HABBATUS SAUDA HABASYAH Herbal Indo Utama
Harga Rp 32.500
Lihat Detail »
Rp 30.000
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangKAPSUL SERBUK HABBATUS SAUDA Herbal Indo Utama
Harga Rp 30.000
Lihat Detail »
Rp 37.500
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangKAPSUL MINYAK HABBATUS SAUDA Herbal Indo Utama
Harga Rp 37.500
Lihat Detail »
Rp 47.000
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangHABBATUSSAUDA ARBAIN SEED of BLESSING 300 Kapsul
Harga Rp 47.000
Lihat Detail »
Rp 50.000
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangHABBATUSSAUDA PLUS SARANG SEMUT PAPUA AL-AFIAT
Harga Rp 50.000
Lihat Detail »
Rp 40.000
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangHABBATUSSAUDA PLUS MENGKUDU Herbal Indo Utama
Harga Rp 40.000
Lihat Detail »
Rp 42.000
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangHABBATUSSAUDA ORGANIK SAMAWI HERBAL
Harga Rp 42.000
Lihat Detail »
Rp 200.000
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPROCUMIN HABBATUS SAUDA PROPOLIS SOFTCAPS
Harga Rp 200.000
Lihat Detail »

Hubungi kami

081 5665 3474
081 5665 3474
081 5665 3474