KAPSUL KUMIS KUCING Herbal Indo Utama

Kategori Kumis Kucing
Stok 55
Di lihat 10 kali
Harga Rp 40.000
Beli Sekarang
081 5665 3474
081 5665 3474
7CE9AA7F
081 5665 3474

KAPSUL KUMIS KUCING Herbal Indo Utama merupakan herbal alami yang diformulasi khusus untuk meningkatkan daya tahan tubuh (immune system), melancarkan buang air kecil, mengobati infeksi saluran kencing, menormalkan kadar gula darah, terapi infeksi ginjal, terapi asam urat, dan secara tradisonal membantu mengobati berbagai penyakit yang ringan maupun kronis. KAPSUL KUMIS KUCING Herbal Indo Utama diracik dari tanaman herbal berkhasiat tinggi, yaitu Kumis Kucing (Orthosiphon aristatus). KAPSUL KUMIS KUCING Herbal Indo Utama berbentuk ekstrak serbuk yang dikemas dalam sediaan kapsul, sehingga lebih praktis & lebih berkhasiat untuk dikonsumsi sebagai terapi pengobatan. Herbal alami yang telah terbukti secara medis dan empiris. Herbal yang Sangat Laris di Pasaran, Buktikan Khasiatnya….!!!

Kemasan dan Isi :

Botol Plastik 60 kapsul

Legalitas Produk :

POM TR. 133 371 941

Tentang KAPSUL KUMIS KUCING Herbal Indo Utama :

          KAPSUL KUMIS KUCING Herbal Indo Utama adalah herbal alami yang diproduksi oleh CV. Herbal Indo Utama (HIU) – Magelang. CV. Herbal Indo Utama (HIU) – Magelang merupakan produsen sentra alami Ath-thibbun Nabawi yang mengembangkan metode pengobatan alami, mengacu pada sistem pengobatan metode Nabi (Thibbun Nabawi) yang dipadukan dengan tanaman asli Indonesia yang sudah turun-temurun secara empiris dan terbukti berkhasiat mengatasi berbagai macam penyakit. Alhamdulillah produk CV. Herbal Indo Utama (HIU) – Magelang sudah resmi berizin edar BPOM RI, DEPKES, Lolos Uji Mikrobiologi, Uji Bebas Bahan Kimia Obat, Cangkang Kapsul Halal, dibawah pengawasan Apoteker, dan 100% terbuat dari bahan herba alami.

Mengenal Kumis Kucing

 Orthosiphon aristatus atau dikenal dengan nama kumis kucing termasuk tanaman dari famili Lamiaceae/Labiatae[1]. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman obat asli Indonesia yang mempunyai manfaat dan kegunaan yang cukup banyak dalam menanggulangi berbagai penyakit.[2]

Kumis kucing (Melayu – Sumatra), kumis kucing (Sunda), remujung (Jawa), se-salaseyan, songkot koceng (Madura).

Kumis kucing termasuk terna tegak, pada bagian bawah berakar di bagian buku-bukunya dan tingginya mencapai 2 meter.[2] Batangbersegi empat agak beralur berbulu pendek atau gundul.[2] Helai daun berbentuk bundar atau lojong, lanset, bundar telur atau belah ketupat yang dimulai dari pangkalnya,[2]ukuran daun panjang 1 – 10 cm dan lebarnya 7.5mm – 1.5 cm. urat daun sepanjang pinggir berbulu tipis atau gundul, dimana kedua permukaan berbintik-bintik karena adanya kelenjar yang jumlahnya sangat banyak, panjang tangkai daun 7 – 29 cm. Ciri khas tanaman ada pada bagian kelopak bunga berkelenjar, urat dan pangkal berbulu pendek dan jarang sedangkan di bagian yang paling atas gundul. Bunga bibir, mahkota yang bersifat terminal yakni berupa tandan yang keluar dari ujung cabang dengan panjang 7–29 cm, dengan ukuran panjang 13 – 27mm, di bagian atas ditutupi oleh bulu pendek berwarna ungu dan kemudian menjadi putih, panjang tabung 10 – 18mm, panjang bibir 4.5 – 10mm, helai bunga tumpul, bundar. Benang sari ukurannya lebih panjang dari tabung bunga dan melebihi bibir bunga bagian atas. Buah geluk berwarna coklat gelap, panjang 1.75 – 2mm. 2.3. gagang berbulu pendek dan jarang, panjang 1 mm sampai 6 mm.[2]

 

 

Sejarah Tanaman Kumis Kucing

Kumis kucing merupakan tanaman obat berupa tumbuhan berbatang basah yang tegak. Tanaman ini dikenal dengan berbagai istilah seperti: kidney tea plants/java tea (Inggris), giri-giri marah (Sumatera), remujung (Jawa Tengah dan Jawa Timur) dan songot koneng (Madura). Tanaman Kumis kucing berasal dari wilayah Afrika tropis, kemudian menyebar ke wilayah Asia dan Australia.

[https://id.wikipedia.org/wiki/Kumis_kucing]

Kandungan Kumis Kucing

Bagian tanaman kumis kucing  yang paling banyak digunakan sebagai obat herbal adalah daun nya, hal ini dikarenakan terdapat beberapa kandungan senyawa penting di dalamnya. Kandungan pada daun kumis kucing terbilang sangat kompleks. Terdapat beberapa senyawa penting yang sangat berkhasiat bagi tubuh seperti orthosiphonin glikosida, minyak atsiri, saponin, garam kalium, zat samak, minyak lemak, sapofonin, mioinositol, dan sinensetin.

Khasiat Kumis Kucing untuk Kesehatan

  1. Memperlancar buang air kecil

Manfaat daun kumis kucing yang paling terkenal adalah untuk memperlancar proses buang air kecil. Jika anda merasa sulit buang air kecil, hal itu diakibatkan terjadinya infeksi. Infeksi saluran ini dapat terjadi karena adanya bakteri Escherishia coli yang biasanya hidup pada kotoran dan usus manusia.

Untuk membuat obat ini, anda perlu menyiapkan 25 gr daun kumis kucing segar. Rebus daun menggunakan dua gelas air putih selama 15 menit. Anda dapat meminum ramuan tersebut pada pagi dan sore hari masing-masing ½ gelas.

  1. Mengobati rematik

Penyebab rematik dapat dikarenakan beberapa faktor, termasuk faktor genetik, infeksi akibat virus, atau dikarenakan perubahan hormon. Daun kumis kucing dapat digunakan untuk mengobati rematik. Anda hanya perlu menyiapkan 5 helai daun kumis kucing, daun meniran, dan 3 gelas air kemudian rebus semua bahan. Setelah dingin, minum ramuan obat tersebut tiga kali sehari masing masing ½ gelas.

  1. Mengobati batuk

Batuk merupakan penyakit umum yang sering diderita manusia. Penyebab batuk biasanya dikarenakan debu, alergi, kuma, ataupun sesuatu yang merangsang selaput lendir.

Banyak sekali obat yang ditawarkan untuk mengobati penyakit batuk ini, salah satu nya adalah daun kumis kucing.  Siapkan 15-20 gr daun kumis kucing yang masih segar dengan 1 gelas air. Setelah daun dicuci bersih, rebus daun kumis kucing dengan air.  Anda dapat meminumnya selama tiga kali sehari masing masing sebanyak 1 gelas.

  1. Mengatasi masuk angin 

Masuk angin biasanya disebabkan oleh penurunan kondisi tubuh akibat kelelahan, kurang tidur, terlambat makan, bahkan karena cuaca panas yang ekstrim.

Daun kumis kucing dapat mengatasi masalah masuk angin pada anda. Anda hanya perlu meminum air rebusan daun kumis kucing. Siapkan daun kumis kucing dan segelas air. Rebus daun dan air hingga tersisa kira-kira ½ gelas saja dan minum air rebusan setelah dingin.

  1. Mengobati asam urat

Asam urat biasanya menyerang bagian persendian, penyakit ini terjadi dikarenakan adanya konsumsi zat purin yang berlebihan dalam tubuh. Namun anda dapat mengatasinya dengan menggunakan daun kumis kucing. Rebus 4-5 lembar daun kumis kucing dan daun meniran yang masih segar dengan segelas air putih sisakan hingga tinggal ½ gelas saja. Anda dapat meminum air rebusan tersebut 3 kali sehari.

PENELITIAN YANG MEMBUKTIKAN MANFAAT KUMIS KUCING :

Berdasarkan penelitian Agus Tri Cahyono, Fakultas Farmasi UGM pada tahun 1990, diketahui bahwa pengaruh infus daun kumis kucing

terhadap kelarutan kalsium batu ginjal secara in vitro 0.5%, 7.5% dan 10% dinyatakan bahwa kadar kalsium batu ginjal yang terlarut adalah lebih baik.3)

Dari hasil penelitian Ninuk Kus Dasa Asiafri Harini, Jurusan Biologi FMIPA UNAIR pada tahun 1989 membandingkan efek diuretik daun kumis kucing muda dan tua. Untuk efek diuretik disarankan menggunakan daun kumis kucing muda karena mempunyai awal kerja yang cepat dan masa keja yang relatif singkat.3)

Muangmun W, Mahidol University, Bangkok pada tahun 1984 melakukan penelitian terhadap 23 pasien penderita batu kandung kemih yang diberi ekstrak air daun kumis kucing. Hasilnya 40% pasien mengalami penurunan ukuran batu kandung kemih sebesar 0.5 cm dan 20% merasakan hilangnya sakit.

Dari berbagai penelitian yang telah dilakukan tidak diragukan lagi bahwa kumis kucing dapat membantu peluruhan batu pada ginjal.

Rewrite By : Reski Amriati Syarif, S.Farm, Apt

 

 

Komposisi :

Ekstrak Kumis Kucing (Orthosiphon aristatus)  ………………… 100%

 

Khasiat :

Secara tradisional membantu mengobati berbagai penyakit, diantaranya :

  • Mengobati infeksi saluran kencing dan kandung kencing
  • Melancarkan buang air kecil
  • Mengobati infeksi ginjal
  • Terapi asam urat
  • Menormalkan tekanan darah pada penderita hipertensi
  • Mencegah stroke dan diabetes
  • Membantu meningkatkan daya tahan tubuh (immune system)
  • Mengeluarkan racun-racun dari tubuh (detoxifikasi)
  • Dan membantu mengobati penyakit lainnya, karena herbal bersifat multikhasiat

 

Dosis :

–  Untuk pencegahan :  1 x 1 – 2 kapsul / hari

–  Untuk pengobatan  : 3  x 3 kapsul / hari sampai sembuh,

–  Untuk hasil maksimal minum sampai 5 botol

–  Insyallah dalam waktu seminggu anda akan merasakan manfaatnya.

–  Sebaiknya diminum satu jam sebelum makan

–  Dapat dikombinasikan dengan herbal lainnya

  

Anjuran Pola Hidup Sehat :

  • Beristirahat yang cukup dengan tidur yang berkualitas
  • Perbanyak makan sayur dan buah
  • Minum air putih minimal 8 gelas/hari
  • Olahraga minimal 2x dalam sepekan
  • Minum suplemen herbal setiap hari, seperti : Habbatussauda, Madu, Bee Pollen, Zaitun, Susu Kambing, dan lain-lain
  • Hindari minuman bersoda dan beralkohol
  • Batasi minum kopi berkafein
  • Tidak merokok
  • Jauhi makanan yang mengandung pengawet, pemanis, pewarna, dan perasa sintetis
  • Terapkan pola hidup bersih dan higienis

Produksi :

HERBAL INDO UTAMA GROUP (HIU) – Magelang, Indonesia

Apoteker :

Agus Santosa S.Farm.,Apt.

Layanan Konsultasi Medis GRATIS :

Diasuh oleh dr.Didit Aktono Hadi 

0858 6741 9820

0852 2825 0800

Jam 08.00 – 16.00 wib

[Layanan konsultasi ini kami sediakan khusus untuk informasi produk-produk Herbal Indo Utama, informasi tentang penyakit dan solusi alaminya sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat. Untuk mempermudah layanan SMS, tulis : nama, jenis kelamin, usia, alamat, sakit yang diderita (jika ada diagnosa dari dokter), gejala yang dirasakan, lama sakitnya, dan tindakan medis atau pengobatan yang sudah dilakukan. MOHON MAAF !!! Layanan ini tidak untuk informasi keagenan, pemasaran, pembelian dan pemesanan]

Harga :

Rp.40.000,-

 (Harga yang tertera sesuai dengan harga yang ditentukan produsen di katalog, harga tersebut belum termasuk diskon, dan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan produsen)

TUNGGU APA LAGI….???

CEGAH Sebelum Terjadi dan

SEGERA Obati Sebelum Terlambat…!!!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMengenal Kumis Kucing dan Khasiatnya
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »

Hubungi kami

081 5665 3474
081 5665 3474
7CE9AA7F
081 5665 3474
Customer service 1