KAPSUL SPIRULINA Herbal Indo Utama

Kategori Herbal Lansia, Spirulina dan Klorofil
Stok 99
Di lihat 5 kali
Berat ( /pcs )0.1 Kg
Harga Rp 65.000
Beli Sekarang
081 5665 3474
081 5665 3474
7CE9AA7F
081 5665 3474

KAPSUL SPIRULINA Herbal Indo Utama merupakan herbal alami yang diformulasi khusus untuk meningkatkan daya tahan tubuh (immune system), menormalkan kolesterol & gula darah, menjaga kesehatan jantung, mencegah stroke & diabetes, mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh, antioksidan pencegah radikal bebas / sel Kanker, dan secara tradisonal membantu mengobati berbagai penyakit yang ringan maupun kronis. KAPSUL SPIRULINA Herbal Indo Utama diracik dari tanaman herbal berkhasiat tinggi, yaitu Spirulina / Ganggang Laut (Arthrospira platensis). KAPSUL SPIRULINA Herbal Indo Utama berbentuk ekstrak serbuk yang dikemas dalam sediaan kapsul, sehingga lebih praktis & lebih berkhasiat untuk dikonsumsi sebagai terapi pengobatan. Herbal alami yang telah terbukti secara medis dan empiris. Herbal yang Sangat Laris di Pasaran, Buktikan Khasiatnya….!!!

Spirulina terkenal akan kandungan gizinya yang sangat tinggi, sehingga mendapat gelar “Super Food”.  Kandungan nutrisi dalam 1 gram spirulina sama dengan kandungan nutrisi pada 500 gram sayuran dan buah-buahan, dengan kata lain asupan 8 gram spirulina dapat memenuhi asupan nutrisi untuk 40 hari.  Sebagai perbandingan, kandungan beta karoten pada spirulina 10x lipat lebih tinggi daripada wortel, 10 gram spirulina dapat memenuhi 70% kebutuhan harian tubuh akan zat besi dan sekaligus memenuhi 3-4x lipat kebutuhan harian akan vitamin A, vitamin B komplek, vitamin D dan vitamin K.

Kemasan dan Isi :

Botol Plastik 60 kapsul

Legalitas Produk :

POM TR. 133 374 801

Tentang KAPSUL SPIRULINA Herbal Indo Utama :

          KAPSUL SPIRULINA Herbal Indo Utama adalah herbal alami yang diproduksi oleh CV. Herbal Indo Utama (HIU) – Magelang. CV. Herbal Indo Utama (HIU) – Magelang merupakan produsen sentra alami Ath-thibbun Nabawi yang mengembangkan metode pengobatan alami, mengacu pada sistem pengobatan metode Nabi (Thibbun Nabawi) yang dipadukan dengan tanaman asli Indonesia yang sudah turun-temurun secara empiris dan terbukti berkhasiat mengatasi berbagai macam penyakit. Alhamdulillah produk CV. Herbal Indo Utama (HIU) – Magelang sudah resmi berizin edar BPOM RI, DEPKES, Lolos Uji Mikrobiologi, Uji Bebas Bahan Kimia Obat, Cangkang Kapsul Halal, dibawah pengawasan Apoteker, dan 100% terbuat dari bahan herba alami.

MENGENAL SPIRULINA

Jika Anda bertanya “Apa itu spirulina?”, berikut ada beberapa penjelasan yang mungkin dapat menjawab pertanyaan Anda.  Spirulina adalah sumber nutrisi terbaik abad ini yang kandungannya 100% berasal dari alam.  Orang banyak mengenal spirulina dengan nama lain ganggang hijau, biasanya digunakan sebagai bahan dasar suplemen atau bahan makanan.  Spirulina termasuk ke dalam jenis tumbuhan air bersel satu dengan kategori Cyanobacteria atau mikroalga, yang memiliki bentuk menyerupai spiral.  Spirulina sendiri sudah ada di bumi ini sejak 3.5 milyar tahun yang lalu.  Bahkan penduduk jaman dahulu seperti suku Aztec kuno yang ada di Mexico sudah mengkonsumsi spirulina sebagai bahan makanan mereka.  Jenis-jenis spirulina sangatlah banyak, ada sekitar kurang lebih 2000 jenis.  Namun dari semuanya ini, penelitian menunjukkan bahwa spirulina yang berasal dari spesies platensis yang termasuk ke dalam jenis spirulina yang aman untuk dikonsumsi, serta memiliki nilai gizi cukup tinggi.

Spirulina adalah sejenis ganggang biru-hijau bersel satu yang menurut para pakar biologis dinobatkan sebagai makhluk hidup pertama di bumi.  Spirulina bernama latin Arthrospira platensis dan Arthrospira maxima, diberikan nama spirulina karena bentuknya yang menyerupai spiral.  Spirulina dapat ditemukan pada danau asin yang terletak di daerah tropis dan subtropis.  Pada jaman sekarang, spirulina banyak dikonsumsi sebagai suplemen tambahan karena manfaat spirulina sangat banyak.  Penduduk benua Afrika telah lama mengenal manfaat spirulina dan nilai gizi yang terkandung di dalamnya sehingga menjadikan spirulina sebagai makanan pokoknya, hal ini membuat tubuh mereka kuat dan berenergi sehingga dapat bertahan hidup dalam kondisi lingkungan yang panas.  Penelitian pakar medis juga menemukan bahwa orang Afrika setempat jarang sakit, hal ini berkaitan erat dengan spirulina yang mereka konsumsi karena memiliki manfaat untuk menambah imunitas tubuh.  Setelah penelitian yang lebih mendalam, spirulina ditetapkan sebagai makanan yang memiliki nutrisi paling sempurna dan paling seimbang dibandingkan makanan yang dikenal orang sekarang ini, sehingga mendapat gelar “Super Food” (Makanan Super).  Pada tahun 1973 di konferensi protein internasional, Profesor Clementi, seorang ilmuwan dari Perancis, mengumumkan bahwa spirulina merupakan sumber makanan berprotein alami paling baik yang ditemukan oleh manusia sampai sekarang.

Kandungan Spirulina

Berdasarkan data pada tabel spirulina mengandung vitamin A, C dan E yang berperan sebagai antioksidan. Selain itu terdapat pula vitamin B1 dan B2 yang baik bagi kesehatan. Menurut arisman 2009, vitamin B2 tidak dapat di simpan dalam tubuh dengan jumlah yang memadai sehingga di perlukan asupan dari makanan.
Protein spirulina kering dapat mencapai 72% dengan kandungan asam aminonya yang mengandung sulfur. Kandungan vitaminnya tinggi terutama vitamin B12. Nilai kecernaan pada tikus di laporkan sebesar 84% dengan nilai NPU 61% dan nisbah keefisienan protein 2,3% (pada kasein 2,5%). Kandungan asam nukleat dan proteinnya rendah dibandingkan dengan sumber protein mikroba.
Oleh karena itu spirulina dapat di konsumsi langsung oleh manusia tanpa penghilangan atau pengurangan kandungan asam nukleat (proses ini harus di lakukan apabila ingin mengkonsumsi protein mikroba). 

Kandungan spirulina lainnya adalah vitamin B1 atau Thiamin, vitamin B2 atau Riboflavin, vitamin B3, vitamin B12.  Masing-masing vitamin tersebut juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, sebagai contoh: vitamin B12 berguna untuk membantu pembentukan sel darah merah, perbaikan sistem saraf dan pembentukan sumsum tulang.  Selain vitamin-vitamin tersebut, spirulina juga memiliki kandungan nutrisi seperti di bawah ini:

  • Protein
  • Lemak
  • Karbohidrat
  • Air
  • Mineral
  • Gamma Linoleic Acid(asam lemak yang biasa ditemukan pada ASI)
  • Kalsium, kalium, natrium, phosphor, magnesium, zat besi, zinc, selenium, dan mangan
  • Asam folat dan asam pantotenat

 

MANFAAT SPIRULINA

Apa Manfaat spirulina bagi kesehatan kita?

Setelah Anda mengetahui sekilas tentang apa itu spirulina, kini mari kita membahas dari segi manfaatnya bagi kesehatan.  Spirulina terkenal akan kandungan gizinya yang sangat tinggi, sehingga mendapat gelar “Super Food”.  Kandungan nutrisi dalam 1 gram spirulina sama dengan kandungan nutrisi pada 500 gram sayuran dan buah-buahan, dengan kata lain asupan 8 gram spirulina dapat memenuhi asupan nutrisi untuk 40 hari.  Sebagai perbandingan, kandungan beta karoten pada spirulina 10x lipat lebih tinggi daripada wortel, 10 gram spirulina dapat memenuhi 70% kebutuhan harian tubuh akan zat besi dan sekaligus memenuhi 3-4x lipat kebutuhan harian akan vitamin A, vitamin B komplek, vitamin D dan vitamin K.  Secara garis besar, manfaat spirulina bisa dikategorikan seperti ini:

  1. Menambah kekebalan tubuh.
  2. Meningkatkan kekuatan tubuh melawan radiasi.
  3. Membantu penderita diabetes.
  4. Mencegah penyakit pembuluh darah dan jantung.
  5. Merawat kecantikan dan sebagai anti-aging.
  6. Memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi (melawan mal-nutrisi).

Dr Komari MSc, seorang peneliti dari pusat penelitian pengembangan gizi makanan, menyebutkan bahwa tingkat daya tahan tubuh dapat meningkat setelah mengkonsumsi spirulina platensis.  Percobaan ini dilakukan pada hewan pengerat, dan ditemukan bahwa penyebab meningkatnya daya tahan tubuh hewan pengerat tersebut karena produksi antibodi tubuh yang bertambah, dan meningkatnya jumlah sel fagosit.

Spirulina juga baik untuk balita karena kaya akan GLA (gamma-linolenic acid) yaitu zat asam yang banyak ditemukan pada ASI dan karena mudah diserap, spirulina juga dapat membantu tubuh dalam memerangi malnutrisi.  Kandungan nutrisi pada spirulina juga hampir sama dengan standar ideal kebutuhan tubuh manusia yang dirancang oleh Badan Pangan dan Pertanian Dunia, oleh karenanya spirulina banyak mendapat penghargaan dari PBB dan berbagai negara di dunia.

CONTOH MANFAAT SPIRULINA DALAM SEJARAH

  1. “Senjata Rahasia” perusahaan penerbangan Amerika dan Rusia.

Kondisi fisik dan mental awak kapal biasanya harus lebih unggul daripada kondisi pekerja pada umumnya mengingat jam kerja mereka yang cukup lama, oleh karena itu agar kondisi tubuh tetap optimal, mereka harus didukung oleh asupan nutrisi yang tercukupi.  Namun keadaan ruang pesawat yang serba terbatas membuat tidak mungkin untuk menyimpan makanan dalam jumlah yang banyak.  Oleh karenanya diperlukan “makanan serba bisa” yang mempunyai kandungan nutrisi yang lengkap dan harus memenuhi syarat lainnya, yaitu: bentuknya kecil, beratnya ringan, aman untuk dikonsumsi, tak memiliki efek samping, dapat diserap dengan mudah dan cepat, tak menghasilkan sisa makanan, tahan lama dan mudah disimpan.  Demi memecahkan masalah yang rumit ini, banyak peneliti perusahaan penerbangan Amerika dan Rusia memutuskan untuk menjadikan spirulina sebagai jawaban bagi permasalahan ini.

  1. Manfaat spirulina sebagai “makanan super”

Pada tahun 1492, penjelajah Columbus menemukan spirulina di Meksiko, dan telah membuktikan manfaat spirulina dengan matanya sendiri.  Tetapi pada masa itu, orang Eropa sedang tenggelam dalam kegembiraan menemukan daratan baru, dan tidak memperhatikan penemuan besar ini, sehingga akhirnya terlupakan.  Sampai pada tahun 1940, spirulina baru kembali ditemukan di sebuah danau di Afrika Tengah oleh sebuah tim penjelajah Eropa.  Sejak itu, spirulina dengan berbagai manfaatnya yang tak terkalahkan telah mengungkapkan keajaiban yang menghebohkan dunia.

Panjangnya usia orang Jepang menempati urutan nomor satu di dunia, ini disebabkan karena mereka dapat mengkonsumsi 500 ton spirulina dalam setahun.  Pada saat mereka berpergian ke luar negeri, mereka selalu membawa serta makanan ini.  Setiap tahunnya, Jepang mengimpor dari Amerika lebih dari 500 ton produk spirulina (Jepang tidak mempunyai spirulina alami di dalam negeri), di antara penduduk yang berusia 50 tahun ke atas di Jepang, 73% darinya rutin mengkonsumsi spirulina.

PENGAKUAN TENTANG SPIRULINA

  1. Badan Pangan dan Pertanian Dunia : “Spirulina merupakan makanan yang paling ideal di abad ke-21”.
  2. Organisasi Bahan Pengajaran PBB : “Merupakan makanan yang paling ideal dan paling sempurna”.
  3. Konferensi Protein Mikro-biologis Internasional menetapkan spirulina sebagai “makanan gizi super masa depan”.
  4. Konferensi Pangan Sedunia mengakui spirulina sebagai “Makanan gizi super”.
  5. Konferensi Dunia PBB memuji spirulina sebagai “Sumber nutrisi paling ideal di abad ke-21”.
  6. Badan Kesehatan Dunia menetapkan: “Spirulina adalah suplemen pemelihara kesehatan terbaik bagi manusia di abad ke-21”.
  7. Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan Amerika : “Spirulina merupakan sumber protein terbaik bagi manusia”.
  8. Departemen Kesehatan China menetapkan spirulina sebagai “makanan gizi sumber daya baru”.

 

Komposisi :

Ekstrak Spirulina / Ganggang Laut (Arthrospira platensis) ………………… 100%

 

Khasiat :

Secara tradisional membantu mengobati berbagai penyakit, diantaranya :

  • Membantu meningkatkan daya tahan tubuh (immune system)
  • Memperbaiki metabolisme tubuh
  • Melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh
  • Membantu meningkatkan stamina dan vitalitas
  • Memberi nutrisi pada otak dan tubuh
  • Meningkatkan daya ingat dan mencegah kepikunan
  • Membantu terapi jantung koroner, stroke, diabetes, darah tinggi, dll
  • Antioksidan menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini
  • Menjaga kesehatan jantung (kardioprotektif)
  • Membunuh sel Kanker
  • Mengeluarkan racun-racun dari tubuh (detoxifikasi)
  • Dan membantu mengobati penyakit lainnya, karena herbal bersifat multikhasiat

 

 Dosis :

–  Untuk pencegahan :  1 x 1 – 2 kapsul / hari

–  Untuk pengobatan  : 3  x 3 kapsul / hari sampai sembuh,

–  Untuk hasil maksimal minum sampai 5 botol

–  Insyallah dalam waktu seminggu anda akan merasakan manfaatnya.

–  Sebaiknya diminum satu jam sebelum makan

–  Dapat dikombinasikan dengan herbal lainnya

  

Anjuran Pola Hidup Sehat :

  • Beristirahat yang cukup dengan tidur yang berkualitas
  • Perbanyak makan sayur dan buah
  • Minum air putih minimal 8 gelas/hari
  • Olahraga minimal 2x dalam sepekan
  • Minum suplemen herbal setiap hari, seperti : Habbatussauda, Madu, Bee Pollen, Zaitun, Susu Kambing, dan lain-lain
  • Hindari minuman bersoda dan beralkohol
  • Batasi minum kopi berkafein
  • Tidak merokok
  • Jauhi makanan yang mengandung pengawet, pemanis, pewarna, dan perasa sintetis
  • Terapkan pola hidup bersih dan higienis

 

Produksi :

HERBAL INDO UTAMA GROUP (HIU) – Magelang, Indonesia

Apoteker :

Agus Santosa S.Farm.,Apt.

Layanan Konsultasi Medis GRATIS :

Diasuh oleh dr.Didit Aktono Hadi 

0858 6741 9820

0852 2825 0800

Jam 08.00 – 16.00 wib

[Layanan konsultasi ini kami sediakan khusus untuk informasi produk-produk Herbal Indo Utama, informasi tentang penyakit dan solusi alaminya sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat. Untuk mempermudah layanan SMS, tulis : nama, jenis kelamin, usia, alamat, sakit yang diderita (jika ada diagnosa dari dokter), gejala yang dirasakan, lama sakitnya, dan tindakan medis atau pengobatan yang sudah dilakukan. MOHON MAAF !!! Layanan ini tidak untuk informasi keagenan, pemasaran, pembelian dan pemesanan]

Harga :

Rp.65.000,-

 (Harga yang tertera sesuai dengan harga yang ditentukan produsen di katalog, harga tersebut belum termasuk diskon, dan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan produsen)

TUNGGU APA LAGI….???

CEGAH Sebelum Terjadi dan

SEGERA Obati Sebelum Terlambat…!!!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

 

Rp 40.000
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangKAPSUL PEGAGAN Herbal Indo Utama
Harga Rp 40.000
Lihat Detail »
base
Rp 150.000
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangKLOROFIL K-LINK UIE K-LIQUID CHLOROPHYLL
Harga Rp 150.000
Lihat Detail »
Rp 25.000
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangSARI KURMA SAHARA TROPICAL FRUIT Plus MANGGA
Harga Rp 25.000
Lihat Detail »
base
Rp 22.000
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangSARI KURMA SAHARA ORIGINAL
Harga Rp 22.000
Lihat Detail »
Rp 33.000
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangHABBAT’S SEHAT MULTIKHASIAT
Harga Rp 33.000
Lihat Detail »

Hubungi kami

081 5665 3474
081 5665 3474
7CE9AA7F
081 5665 3474
Customer service 1