Mengenal Jamur Lingzhi dan Khasiatnya

Kategori Jamur Lingzhi
Di lihat 422 kali
Harga Rp (hubungi cs)
Beli Sekarang
081 5665 3474
081 5665 3474
081 5665 3474

Sejarah Lingzhi

Menurut sejarah Cina, ling zhi ditemukan oleh seorang petani bernama Shen Nong, dan dicatat dalam bukunya, Shen Nong Herbal Classic. Ia dijuluki sebagai petani yang suci (holyfarmer). Seng Nong menyatakan, kriteria unggul nilai atau manfaat dari sebuah tanaman obat adalah bila dikonsumsi dalam jangka waktu lama tidak menimbulkan efek samping. Pada zaman Dinasti Shu, sekitar 2400 tahun lalu, ling zhi hanya dikonsumsi untuk pengobatan para maharaja dan bangsawan di negeri Cina. Pada masa itu, ling zhi masih langka.

Sejak tahun 1971, seorang peneliti dari Universitas KyotoJepang, bernama Yukio Naoi mulai membudidayakan ling zhi. Melalui eksperimen-eksperimennya, akhirnya ia berhasil menemukan cara menumbuhkan ling zhi menggunakan limbah pertanian dan kayu-kayu yang telah lapuk.

Kandungan Lingzhi

Tubuh Ganoderma lucidum mengandung lebih dari 200 senyawa aktif yang dapat dibagi menjadi tiga kelompok utama, yakni 30% senyawa larut dalam air, 65% senyawa larut dalam pelarut organik, dan 5% senyawa volatil. Polisakarida dan germanium organik merupakan senyawa larut dalam air. Adenosin dan terpenoid adalah senyawa yang larut dalam pelarut organik, sedangkan asam ganoderat termasuk senyawa volatil.

Sifat Lingzhi

Ling zhi memiliki sifat rasa pedas, pahit, dan hangat. Mengonsumsi ramuan dari ling zhi memiliki efek bersifat melindungi organ tubuh, membangun (constructive), mengobati, dan berdampak positif terhadap penyembuhan organ lain yang sakit. Sejauh ini belum pernah ditemukan efek negatif yang ditimbulkan setelah mengonsumsi ramuan ling zhi.

Dari berbagai penelitian yang dilakukan di berbagai negara, ling zhi berkhasiat sebagai herbal anti-diabetes, anti-hipertensi, anti-alergiantioksidan, anti-[inflamasi], anti-hepatitisanalgesik, anti-HIV, serta perlindungan terhadap liverginjalhemoroid atau wasir, anti-tumor, dan sistem imunitas (kekebalan tubuh) [https://id.wikipedia.org/wiki/Lingzhi]

MENINGKATKAN KEBUGARAN TUBUH

Para pakar Jepang telah meneliti manfaat Jamur Lingzhi melalui senyawa aktif yang dikandungnya. Ternyata, Jamur Lingzhi mengandung Germanium Organic. Senyawa ini mampu menyerap oksigen sehingga suplai oksigen di dalam darah meningkat 1,5 kali lipat.

Kandungan Oksigen dalam darah inilah yang menyebabkan tubuh terlihat lebih segar, bugar dan awet muda. Manfaat Jamur Lingzhi ini 6 kali melebihi khasiat Ginseng

Lingzhi mengandung 4 jenis asam yang memiliki fungsi penyembuhan yang hebat dan telah digunakan selama lebih dari 4.000 tahun, keempat asam tersebut adalah:

  • Asam Oleat Ganodesterone
  • Asam Ganoderma
  • Asam Lucidenic
  • Asam Ganoderic

Lingzhi juga dapat mengembalikan keseimbangan tubuh karena memiliki efek Menenangkan sekaligus Meningkatkan Daya Tahan dan Mencegah Kelelahan.

Lingzhi juga bekerja baik melawan Virus, Hipertensi, mencegah Diabetes, melindungi Hati, Ginjal, dan mencegah Bronikits. Selain itu, Jamur Lingzhi bisa membantu pasian Kardiovaskular dan HIV, serta memiliki khasiat pro-biotik! Selain itu Lingzhi juga dipercaya mampu mencegah Insomnia, Sakit Tenggorokan, Kelihangan Nafsu Makan, Muntah, Mual, Rambut Rontok, dan bahkan dapat menghambat pertumbuhan Sel Kanker.

MELAWAN BAKTERI HINGGA HEPATITIS

Jamur Lingzhi murni ampuh untuk menyembuhkan Pusing, Kelelahan, dan sakit Tenggorokan. Lingzhi juga mengandung Antineoplastik dan bahan kimia yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan Lingzhi, kandungan T-limfosit, Makrofag, dan Monosit dapat ditingkatkan.

Lingzhi murni bisa menyembuhkan penyakit Kardiovaskuler dan mengatur fungsi Jantung. Lingzhi juga bisa melawan E.coli, Staphylococci, Disentri, Streptococci, dan Pneumonia. Saat ini, studi sedang meneliti kemampuan Jamur Lingzhi untuk menyembuhkan Hepatitis, Masalah Kulit, dan Leukopenia.

Khasiat Jamur Lingzhi yang digunakan sebagai obat herbal untuk membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit terbukti sangat efektif.

Penyakit-penyakit yang dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi lingzhi secara teratur diantaranya adalah:

  1. Asam urat Asma Diabetes.
  2. Hepatitis Bronchitis Radang Sendi.
  3. Kanker / tumor Darah tinggi Stroke.
  4. Migrain Kolesterol Jantung Koroner.
  5. Kelenjar getah bening Ambeien Vertigo.
  6. Maag Alergi Gondok Keputihan Haid tidak lancar, dsb

FUNGSI SEKSUAL

Lingzhi dapat membantu menghasilkan sesuatu yang mirip dengan steroid.

Ini berarti bahwa Lingzhi dapat membantu untuk memicu keadaan anabolik dimana tubuh membangun kembali dirinya sendiri.

Pada saat yang sama juga dapat membantu menghambat enzim yang mengubahTestosterone menjadi Dihydrotestosterone yang meninggalkan lebih banyak Testosterone dalam tubuh dan membuatnya sangat baik untuk fungsi seksual. Fungsi ini juga telah terlibat dalam pengobatan “Prostat Hiperplasia Jinak” atau “BPH” yang menyebabkan pembesaran Testis.

TEKANAN DARAH TINGGI

Lingzhi memiliki sifat pengencer darah dan yang berarti bahwa Lingzhi dapat digunakan untuk membantu mengobati tekanan Darah Tinggi dan Inflamasi.

STAMINA TUBUH

Karena Lingzhi mengandung Alkaloid (terdiri dari Nitrogen) dan Adenosin, yang berarti dapat menyebabkan Pembuluh Darah membesar sehingga memungkinkan lebih banyak Darah, Oksigen dan Nutrisi untuk seluruh Tubuh. Hal tersebut dapat menghasilkan Energi yang lebih besar dan penyembuhan yang lebih cepat dan juga Mengurangi Tekanan Darah. [http://imedis.net/khasiat-dan-manfaat-kesehatan-jamur-lingzhi/]

 

 

 

Hubungi kami

081 5665 3474
081 5665 3474
081 5665 3474