Mengenal Minyak Ikan dan Manfaatnya

Kategori Minyak Ikan (Squalene), Minyak Ikan (Squalene)
Di lihat 263 kali
Harga Rp (hubungi cs)
Beli Sekarang
081 5665 3474
081 5665 3474
081 5665 3474

Apa itu Minyak Ikan?

Minyak ikan berasal dari jaringan pada jenis ikan tertentu yang berminyak.[1]Awalnya, minyak ikan diambil dari lemak ikan paus.[2] Lalu minyak tersebut juga diambil dari ikan dan binatang laut lainnya.[2] Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3, eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA)yang merupakan prekursor untuk eicosanoids yang bisa mengurangi peradangan di seluruh tubuh.[1]

 

Sejarah Minyak Ikan

Minyak hati ikan Cod merupakan salah satu jenis minyak ikan yang sudah digunakan selama ratusan tahun.[1] Masyarakat miskin di Inggris bagian utara, SkotlandiaIrlandiaEropa bagian utara, Islandia dan Newfoundland memberikan minyak hati ikan Cod untuk hewan ternak mereka.[1] Setelah melihat bahwa minyak hati ikan Cod ini membuat hewan ternak begitu sehat, mereka akhirnya mulai mengonsumsi minyak ikan tersebut untuk diri mereka sendiri.[1] Para nelayan menggosokkan minyak hati ikan Cod pada kulit dan sendi yang terasa nyeri.[1] Mereka juga mengonsumsi minyak ikan untuk melawan pilek dan flu ketika berada di laut.[1] 

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Minyak_ikan

Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Ikan adalah sumber protein dan juga nutrisi. Mengonsumsi ikan juga merupakan cara yang bagus untuk mengurangi berat badan. Banyak cara untuk mengonsumsi ikan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi multivitamin yang mengandung minyak ikan. Cara ini dipilih oleh sebagian besar orang yang tidak terlalu suka untuk mengonsumsi ikan secara langsung. Berikut adalah manfaat luar biasa dari mengonsumsi suplemen minyak ikan setiap hari seperti yang dilansir dari magforwomen.com.

> Melindungi Anda dari polusi udara

Minyak ikan memberikan banyak keuntungan bagi Anda yang tinggal di kota besar dan harus terpapar polusi udara setiap hari. Sebab minyak ikan memiliki kemampuan untuk melindungi kesehatan jantung Anda dari paparan polusi udara.

> Mengurangi gejala osteoarthritis

Minyak ikan bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada sendi dan luka yang terjadi di daerah lutut. Oleh karena itu minyak ikan bermanfaat untuk mengurangi gejala osteoarthritis.

> Menghindarkan dari penuaan dini

Minyak ikan memiliki asam lemak omega 3 yang baik untuk melindungi kulit dan sel tubuh Anda dari penuaan dini.

> Meningkatkan pembakaran lemak dari dalam tubuh

Mengonsumsi suplemen minyak ikan yang dikombinasikan dengan olahraga rutin setiap hari mampu meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk membakar timbunan lemak dengan cepat.

> Meningkatkan kekuatan otak dan memori

Minyak ikan memberikan peranan besar untuk membantu Anda meningkatkan kekuatan otak dan daya ingat. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa minyak ikan juga membantu mencegah timbulnya alzheimer.

> Meningkatkan kepadatan tulang

Mengonsumsi minyak ikan secara teratur bermanfaat untuk meningkatkan kepadatan tulang Anda hingga usia tya. Sebab minyak ikan bermanfaat untuk meningkatkan kepadatan mineral tulang.

Itulah beberapa manfaat dari minyak ikan bagi kesehatan Anda. Minyak ikan juga bermanfaat untuk menjaga keindahan rambut dan kulit Anda. [https://www.merdeka.com/sehat/6-manfaat-sehat-mengonsumsi-minyak-ikan-secara-rutin.html]

Hubungi kami

081 5665 3474
081 5665 3474
081 5665 3474