Mengenal Pasak Bumi dan Khasiatnya

Kategori Pasak Bumi
Di lihat 640 kali
Harga Rp (hubungi cs)
Beli Sekarang
081 5665 3474
081 5665 3474
081 5665 3474

Pasak bumi atau tongkat ali (Eurycoma longifolia) adalah tumbuhan pohon berkhasiat yang dapat ditemukan di hutan-hutan Malaysiadan Indonesia bagian barat. Akar pasak bumi terkenal berkhasiat sebagai afrodisiak, dianggap sebagai jamu untuk kejantanan pria. Tumbuhan dapat mencapai ketinggian sehingga 10 meter di dalam rimbunan hutan dataran rendah. Biasanya, daunnya rimbun pada ujung batang. Kebanyakan pohon ini tidak bercabang, jika bercabang pun terlalu sedikit yaitu satu atau dua cabang saja. Bunganya tersusun padat pada tangkai yang bercabang, yang keluar dari pangkal daun. [https://id.wikipedia.org/wiki/Pasak_bumi]

Di Indonesia, Pasak Bumi atau yang dikenal dengan nama latin Eurycoma longifolia,tumbuh subur di pedalaman Kalimantan yang juga telah dikenal dan digunakan oleh masyarakat Dayak sebagaimana tanaman yang memiliki beragam khasiat. Pasak Bumi atau yang di Negeri Jiran Malaysia dikenal dengan Tongkat Aliini ternyata kandungannya telah banyak diteliti secara ilmiah yang mana menunjukkan berbagai khasiat yang ada didalamnya.

Pasak Bumi mengandung ekstrak yang disebut dengan ethanolic yang sangat berperan dalam menambah jumlah hormon testosteron pada pria. Tanaman Pasak Bumi juga mengandung strichnin dan brusin yang sangat berkhasiat untuk menambah vitalitas pria karena memiliki sifat afrodisiak.

Menurut hasil penelitian, tumbuhan afrodisiak mengandung senyawa turunan alkaloid, saponin, tanin, dan lainnya yang berperan dalam melancarkan peredaran darah. Hal tersebut kemudian berimplikasi pada peningkatan sirkulasi darah di daerah alat kelamin pria.

Lantas, apakah hanya sebatas itu saja khasiatnya?

Ternyata tidak! Masih banyak khasiat lainnya yang dimiliki oleh Pasak Bumi seperti :

Untuk Mengobati Penyakit Malaria

Akar Pasak Bumi mengandung senyawa yang disebut dengan erikuimanon yang disinyalir mampu mengobati penyakit malaria. Demikian juga dengan kandungan senyawa yang disebut kuasinoid yang sangat berperan dalam melumpuhkanplasmodium falcifarum yakni bakteri yang menjadi penyebab penyakit malaria sendiri.

Mencegah Kanker

Selain itu, Pasak Bumi juga digunakan untuk mencegah terjadinya serangan kanker. Kandungan senyawa alkaloid dan kuasinoid-nya bisa menghambat terjadinya pertumbuhan sel kanker. Hal tersebut pernah diuji dengan penelitian di Malaysia yang menyatakan bahwa ada setidaknya 8 alkaloid yang ditemukan dalam akar Pasak Bumi, salah satunya ialah alkaloid yang berfungsi sebagai anti-kanker payudara.

Anti Leukimia

Sedangkan menurut penelitian lainnya, diantaranya yang pernah dilakukan oleh Universitas Tokyo Jepang, Pasak Bumi juga ditemukan memiliki khasiat untuk anti-leukemia dan juga meningkatkan kekebalan tubuh bagi penderita HIV.

Pasak Bumi merupakan salah satu jenis tumbuhan obat yang tumbuh di hutan-hutan, termasuk di hutan Indonesia. Didalamnya terkandung setidaknya empat senyawa yang mengandung banyak khasiat yakni sebagai berikut :

  • Senyawa canthin yang berfungsi dalam menghambat terjadinya pertumbuhan sel kanker.
  • Senyawa turunan eurycomanone yang berfungsi sebagai anti-malaria.
  • Senyawa etanol yang berperan sebagai afrodisiak.
  • Senyawa quasinoid yang sangat ampuh sebagai anti-leukemia dan prospektif untuk penderita penyakit HIV.

Bagian mana saja yang mengandung banyak manfaat dari Pasak Bumi ini?

Pada dasarnya, Pasak Bumi memiliki khasiat di hampir seluruh bagian tubuhnya.

  • Daun Pasak Bumi

Daun Pasak bumi yang masih muda bisa Anda manfaatkan untuk mengobati sakit perut.

  • Akar tumbuhan

Kulit akar Pasak Bumi sangat ampuh untuk mengobati demam, penyembuh luka di gusi atau gangguan cacing serta tonikum pasca melahirkan.

  • Kulit batang

Kulit batang Pasak Bumi banyak dimanfaatkan untuk koagulan pasca seorang ibu melahirkan. Selain itu, bisa juga digunakan untuk mengobati nyeri pada tulang.

  • Bunga dan buah Pasak Bumi

Bagian bunga dan buah Pasak bumi bisa digunakan untuk mengobati penyakit disentri.

Pasak Bumi ini penyebarannya terdapat di Sumatera dan Kalimantan (Indonesia), Semenanjung Malaysia, dan lainnya. Dengan begitu banyak khasiat yang dimiliki oleh Pasak Bumi ini maka Anda yang memiliki beberapa keluhan penyakit di atas seperti malaria atau ingin meningkatkan vitalitas (bagi pria) bisa menjadikan Pasak Bumi sebagai alternatif pengobatan yang mujarab.

[https://www.deherba.com/senyawa-penting-dan-khasiat-pasak-bumi.html]

Cara pemakaian Akar Pasak Bumi

  • Cara Pertama Adalah dengan merebus akar pasak bumi bersama air 200ml liter dengan api sedang sampai mendidih dan sampai air surut menjadi 150ml. Lalu minumlah air hasil rebusan akar pasak bumi tersebut sehari sekali. Ingat jangan berlebih karena sesuatu yang berlebihan terkadang malah tidak bagus untuk tubuh kita.
  • Cara Kedua Adalah dengan merendamnya. Rendam Akar pasak bumi dalam air yang masih panas dalam kurun waktu 1 jam atau 1 setengah jam. Baru bisa diminum airnya tersebut dengan dosis sehari sekali saja jangan banyak-banyak ntar malah repot lagi.
  • Cara Terakhir Adalah dengan menjadikan Akar Pasak Bumi Menjadi serbuk dengan cara di ekstrak dan di haluskan tanpa menghilangkan khasiatnya sehingga memudahkan kita sebagai campuran dalam minum kopi. Dengan mengkonsumsi kopi bercampur serbuk akar pasak bumi ini moga-moga saja stamina dan kesehatan kita selalu terjaga. [http://anekaobatherbalalam.blogspot.com/2014/06/cara-memakai-akar-pasak-bumi-sebagai.html]

 

Rp 40.000
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangKAPSUL PASAK BUMI Herbal Indo Utama
Harga Rp 40.000
Lihat Detail »

Hubungi kami

081 5665 3474
081 5665 3474
081 5665 3474