MINYAK CENGKEH AL-GHUROBA

Kategori Gigi dan Sariawan, Obat Minyak Gosok Serbaguna
Stok 32
Di lihat 3877 kali
Berat ( /pcs )0.2 Kg
Harga Rp 15.000
Beli Sekarang
081 5665 3474
081 5665 3474
081 5665 3474

Minyak Cengkeh 2 tokoikhtiar.com

Herbal minyak gosok alami yang diformulasi khusus secara tradisonal digunakan untuk meredakan sakit / nyeri gigi, mengatasi perut kembung, dan meredakan gatal-gatal pada kulit. Herbal MINYAK CENGKEH AL-GHUROBA diracik khusus dari minyak tanaman Cengkeh. MINYAK CENGKEH AL-GHUROBA Herbal Tetes untuk Sakit Gigi dengan Reaksi Cepat. Buktikan Khasiatnya….!!!

 

Isi : 

25 ml

 

Legalitas Produk :

POM.TR No.073668311

 

Tentang MINYAK CENGKEH AL-GHUROBA :

       MINYAK CENGKEH AL-GHUROBA adalah herbal alami yang diproduksi oleh PJ. Al-Ghuroba – Sukoharjo. PJ. Al-Ghuroba – Sukoharjo merupakan produsen sentra alami Attibbun Nabawi yang mengembangkan metode pengobatan alami,mengacu pada sistem pengobatan Nabi yang dipadukan dengan tanaman asli Indonesia yang sudah turun-temurun secara empiris terbukti berkhasiat mengatasi berbagai macam penyakit. Alhamdulillah produk PJ. Al-Ghuroba – Sukoharjo sudah resmi berizin BPOM RI, Lolos Uji Mikrobiologi, Uji Bebas Bahan Kimia Obat, Cangkang Kapsul Halal, dibawah pengawasan Apoteker, dan 100% terbuat dari bahan herba alami.                

 

Minyak Cengkeh 3

CENGKEH

       Cengkeh merupakan tumbuhan perdu yang dapat memiliki batang pohon besar dan berkayu keras. Cengkeh dapat bertahan hidup puluhan bahkan sampai ratusan tahun. Tingginya dapat mencapai 20-30 meter dan cabangnya cukup lebat. Cabang-cabang dari tumbuhan cengkeh tersebut pada umumnya panjang dan dipenuhi oleh ranting-ranting kecil yang mudah patah. Daun cengkeh berwarna hijau berbentuk bulat telur memanjang dengan bagian ujung dan pangkalnya menyudut, rata-rata mempunyai ukuran lebar berkisar 2-3 cm dan panjang daun tanpa tangkai berkisar 7,5-12,5 cm. Bunga dan buah cengkeh akan muncul pada ujung ranting daun dengan tangkai pendek serta bertandan.

        Cengkeh dikenal dengan nama latin Syzygium aromaticum atau Eugenia aromaticum. Tanaman asli Indonesia ini tergolong ke dalam keluarga tanaman Myrtaceae pada ordo Myrtales. Sampai saat ini, sebagian besar kebutuhan cengkeh dunia (80%) masih dipasok oleh Indonesia, disusul oleh Madagaskar dan Tanzania.

         Awalnya bagian dari pohon cengkeh yang sering digunakan dan diolah adalah bunga cengkeh. Bunga cengkeh merupakan bagian utama dari pohon cengkeh yang biasa dimanfaatkan dalam industri rokok dan industri makanan. Namun, dengan adanya penemuan-penemuan baru, bunga cengkeh dan bagian lain dari pohon cengkeh seperti daun dan tangkai bunga telah dimanfaatkan sebagai sumber minyak cengkeh yang digunakan dalam industri farmasi, kosmetik dan lain-lain.

 

Minyak Cengkeh

        Minyak cengkeh merupakan salah satu minyak atsiri yang cukup banyak dihasilkan di Indonesia dengan cara penyulingan air dan uap. Minyak cengkeh berupa cairan berwarna bening sampai kekuning-kuningan, mempunyai rasa yang pedas, keras, dan berbau aroma cengkeh. Warnanya akan berubah menjadi coklat atau berwarna ungu jika terjadi kontak dengan besi atau akibat penyimpanan.

        Temen-temen tahu tidak apa itu minyak atsiri..??? Minyak atsiri adalah minyak yang mengandung zat berbau dari dalam tanaman itu sendiri. Minyak atsiri disebut juga minyak menguap, minyak eteris atau minyak essensial yang karena pada suhu biasa (suhu kamar) mudah menguap di udara terbuka. Dalam keadaan segar dan murni tanpa pencemaran, minyak atsiri umumnya tidak berwarna.

 

Minyak Cengkeh 6

Khasiat Minyak Cengkeh

        Minyak cengkeh ini mempunyai banyak khasiat, yaitu :

1. Sebagai obat sakit gigi yang mujarab oleh dokter gigi, eugenol yang diencerkan dengan alkohol (kadar di kisaran 10-20%) dijadikan obat standar untuk sakit gigi. Bila anda membaca indeks komposisi obat gigi, bahan aktifnya adalah eugenol. Bila langsung menggunakan minyak cengkeh, efek penyembuhannya juga sama, tetapi sangat pahit dan panas, terlebih masuk ke dalam rongga mulut, terkena lidah dan gusi. Kalaupun terpaksa menggunakan minyak cengkeh murni, sebaiknya menggunakan secuil kapas yg dibasahi sedikit saja dengan minyak cengkeh. Meski pahit dan pedas, masih bisa ditahan.

2. Sebagai  obat luka berdarah. Luka berdarah yang masih baru atau sudah lama, sangat cocok diberi minyak cengkeh. 15 menit pertama, memang rasanya sangat panas, hampir 5 kali dibandingkan Rheumason. Namun, bila diolesi minyak cengkeh, efek penyucianhama (desinfektan), perangsangan penutupan luka dan pembentukan jaringan baru sangat cepat dibandingkan dengan obat lain.

3. Sebagai obat luka bernanah

4. Sebagai obat luka bakar

5. Dapat dijadikan untuk minyak urut karena sifatnya yang panas, minyak cengkeh sangat cocok digunakan untuk memijat dan mengurut urat yang capek maupun keseleo. Namun perlu diingat, panasnya 5 kali lebih kuat dibanding balsem. Apalagi minyak yang baru keluar dari penyulingan. Hati-hati untuk penderita lemah jantung ataupun darah tinggi karena bisa sontak kaget.

        Selain yang telah disebutkan di atas. Ternyata minyak cengkeh mempunyai khasiat lain, yaitu sebagai antibiotik dan juga antiviral. Dari beberapa peneliti yang sudah melakukan eksperimen secara in vitro. Menunjukkan bahwa minyak cengkeh memiliki efek antibakteri. Minyak cengkeh ini dapat berperan untuk menggangu permeabiltas membran sel, menghambat fungsi membran sitoplasma serta menghambat pertumbuhan bakteri penyebab cariess gigi, yaitu Streptococcus mutans pada konsentrasi 0,025 mg/ml. Dan dapat juga menghambat pertumbuhan bakteri Escherichia coli dan Staphylococcus aureus. Sebagai antiviral minyak cengkeh dapat menghambat DNA polimerasi virus.

        Semua itu karena zat yang terkandung dalam minyak cengkeh, seperti minyak atsiri yang terdiri dari komponen utamanya yaitu eugenol, eugenol acetat, Bheta caryophillen. Selain itu kandungan lainnya dalam minyak cengkeh terdapat zat samak tipe gallat, sianidin ramnoglukosida, kuersentin, kaemferol, mirisetin dan isokuersentin.

 

Kandungan Eugenol Pada Minyak Cengkeh

        Eugenol merupakan kandungan yang paling utama dalam minyak cengkeh. Eugenol berupa zat cair berupa zat cairberbentuk minyak, tidak berwarna atau sedikit kekuningan, menjadi coklat dalam udara, berbau dan berasa rempah-rempah. Dapat larut dalam alkohol dan mudah menguap. Eugenol inilah yang membuat minyak cengkeh dapat dijadikan sebagai antibiotik dan juga antiviral. Eugenol tersebut bersifat lipofilik yang dapat mengakibatkan terjadinya adhesive dengan membran sel bakteri dan tekanan osmotik meningkat sehingga mengakibatkan kerusakan pada membran sel bakteri, menghambat respirasi sel, menggangu transport ion pada bakteri dan terjadi kematian bakteri.

        Eugenol juga merupakan turunan dari ikatan fenol. Ikatan fenol pada dinding sel bakteri dapat mengakibatkan koagulase protein. Koagulase protein ini mnyebabkan perubahan enzim transpeptidase sehingga terjadi gangguan pembentukan sintesis dinding sel bakteri yang terdiri dari peptidoglikan dengan gugus polisakarida dan polipeptida pada akhirnya sel bakteri akan mengalami lisis dan mati.

[Sumber : http://nilamangraini.wordpress.com/2012/11/24/khasiat-minyak-cengkeh/]

 

 

Komposisi :

Oleum cryophyll oil …………….. 100%

 

Khasiat :

–  Meredakan sakit gigi dengan cepat

–  Mengobati perut yang kembung

–  Mengatasi masuk angin dan kembung

–  Menghilangkan gata-gatal digigit serangga

 

Cara Pakai :

        Teteskan minyak cengkeh pada cutton buds, kemudian oleskan pada bagian gigi / gusi yang sakit. Hanya untuk obat luar, jangan sampai tertelan.

 

Produksi :

PJ. AL-GHUROBA – Solo, Indonesia

 

Harga :

Rp.15.000,-

 (Harga yang tertera sesuai dengan harga yang ditentukan produsen di katalog, harga tersebut belum termasuk diskon, dan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan produsen)

 

 

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

 

Minyak Cengkeh 5Minyak Cengkeh 7

 

Rp 35.000
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangOSARI
Harga Rp 35.000
Lihat Detail »
Rp 35.000
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangOSAGI
Harga Rp 35.000
Lihat Detail »
Rp 30.000
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangHERSAGI
Harga Rp 30.000
Lihat Detail »
Rp 30.000
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangHERSARI
Harga Rp 30.000
Lihat Detail »
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMengenal Penyakit Gigi
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMengenal Penyakit Sariawan
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Rp 15.000
Order Sekarang » SMS : 081 5665 3474
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangVIRGIN NATURAL SARIAWAN
Harga Rp 15.000
Lihat Detail »

Hubungi kami

081 5665 3474
081 5665 3474
081 5665 3474